Jumat, 16 Januari 2015

Super Skill Dribbling




Dribbling .... Tips Belajar Bola di Sekolah Sepak Bola Saat Anda sudah memutuskan untuk mendalami sebuah permainan bola dengan bergabung di sekolah khusus sepak bola maka Anda harus memperhatikan banyak hal sehingga waktu, biaya dan tenaga yang akan Anda curahkan disana tidak akan terbuang sia-sia tanpa hasil apapun. Seperti yang kita ketahui, masa depan pemain bola tidak pernah ada yang bisa memberikan kepastian karena terbatas usia maksimal, terbatas kontrak yang diperpanjang atau tidak, terbatas pada resiko cidera yang selalu bisa saja terjadi setiap saat pertandingan atau bahkan saat sedang berlatih. Karena itu lah mencintai olahraga sepakbola adalah hal positif namun Anda tetap harus berjaga dari semua hal buruk yang mungkin saja terjadi dan menenggelamkan nama besar Anda kelak setelah menjadi pemain bola professional.

 Sekolah sepak bola umum nya bercita-cita untuk jakarta football academy mencetak bibit-bibit unggul dan berkualitas sehingga bisa membesarkan nama sekolah dengan banyak prestasi yang diraih oleh anak didiknya. Namun pada kenyataannya tidak semua sekolah sepak bola di Jakarta yang tergolong kota besar mampu mencapai cita-cita tersebut dengan mulus. Mungkin pihak sekolah merasa fasilitas yang lengkap, mewah dan serba ada adalah yang utama namun yang harus Anda curi adalah trik dan juga metode saat bermain bola sehingga bisa mencetak goal dengan sempurna di gawang. Apa gunanya Anda belajar di sekolah mewah dan lengkap namun ternyata pelatihnya bahkan tidak bisa bermain bola? Hanya pelatih bola yang bisa melatih bagaimana dribbling bola bisa dilakukan dengan sempurna. Saat Anda telah terdaftar menjadi siswa di Jakarta football academy maka gunakan waktu dengan maksimal tidak hanya dengan bermain bola saja.

 Pahami materi yang diajarkan di kelas dalam bentuk teori lalu berusaha menerapkan di lapangan. Jika tidak sesuai maka tidak ada salahnya Anda langsung bertanya kepada pelatih kenapa semua bisa seperti itu sehingga Anda benar-benar belajar dan memahami bukan sekedar menghapal. Akademi sepak bola di Indonesia yang berkualitas biasanya telah berhasil mencetak pemain bola yang berkualitas juga. Tidak ada salahnya Anda mencari sekolah sepak bola di Indonesia mana saja yang berhasil melahirkan pemain unggul yang secara langsung telah terjun ke dunia sepak bola. Jangan menganggap remeh akademi sepak bola yang ada di pedalaman karena nyatanya tim sepak bola Indonesia banyak yang dilahirkan dari sana dan berhasil membawa nama baik Indonesia ke dunia persepakbolaan.

 Walaupun banyak sekolah sekolah sepak bola di indonesia yang menganggap dirinya unggul namun jika tanpa prestasi dan tanpa pelatih yang handal maka apa gunanya Anda berada di sana? Tips selanjutnya saat menuntut ilmu di soccer school Indonesia adalah mengenai program sampingan yang tersedia. Bukan rahasia jika banyak atlet Indonesia yang menjadi pengangguran setelah pensiun dan ini harus Anda perhatikan. Pilihlah sekolah sepak bola Jakarta yang memberikan program berguna seperti kewirausahaan, cara mengelola uang yang benar, bisnis seputar sepak bola, dll sehingga kapan saja Anda pensiun kelak Anda sudah mempersiapkan semua dengan sangat baik. Jangan terpatok hanya pada fasilitas dan juga kemewahan sebuah sekolah sepakbola di Jakarta ketika Anda memutuskan bergabung tetapi siapa saja yang ada dibalik berdirinya sekolah tersebut. Mungkin ada banyak mantan pelatih atau yang menjadi kepala kurikulum nya adalah mantan pemain bola yang Anda kenal berkualitas, maka pilihlah sekolah itu dengan hati mantap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar