Senin, 19 Januari 2015

skills Dribbling




Dribbling ..... Menerima bola adalah faktor terbesar yang membuat perbedaan antara pemain yang layak, baik dan besar. Ada lebih untuk menerima bola dari sekedar menghentikan bola. Pemain - pemain sepakbola yang kita kenal mendapatkan gaji yang sangat besar dan popularitas luar biasa hingga banyak menginspirasi anak - anak muda untuk mengikuti jejak mereka. Untuk menjadi seorang pemain sepakbola yang baik, bukan hanya dibutuhkan bakat, namun juga ketelatenan dan ketekunan. Pemain - pemain bola yang kita kenal saat ini, Messi, Ronaldo, Van Persie, Rooney, Suarez, dan masih banyak lagi memulai karier mereka dari nol. Mereka meniti karier dari sekolah sepakbola berlanjut ke akademi sepakbola untuk kemudian meniti jenjang secara bertahap hingga ke tim yang mereka bela saat ini.

 Tahukah Anda bahwa untuk bisa sesukses mereka, diperlukan pengorbanan yang banyak sekali? Tahukah Anda bahwa SSB yang dipilih dapat menentukan karier ke depan? Bagi Anda para orang tua yang ingin menggali bakat sepakbola buah hati Anda, maka sangat dianjurkan agar Anda memilih sekolah sepakbola dengan hati - hati. Ada banyak faktor yang mesti Anda pertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk mendaftarkan anak Anda ke salah satu sekolah jakarta football academy sepakbola di Jakarta. Faktor - faktor tersebut akan semakin penting untuk Anda perhatikan terutama jika Anda memang memproyeksikan si Dia untuk menjadi seorang pemain sepakbola professional. SSB atau Akademi? Apa bedanya? Akademi adalah pusat pendidikan permainan bola yang tidak mengutip biaya kepada anak didik.

 Seleksi yang diberlakukan di akademi juga lebih ketat, namun kualitas pendidikannya jauh lebih baik. Lulusan akademi pada umumnya memiliki kemampuan teknis yang lebih baik dan lebih mandiri. Sayangnya, jumlah akademi sepakbola di Indonesia hanya beberapa sehingga banyak orang tua yang kemudian memilih SSB sebagai alternatif. Meski demikian, bukan berarti SSB jelek, tergantung kualitas dan bagaimana program pelatihan yang diberikan. Kurikulum dan program pelatihan Aspek ini meliputi kesesuaian tingkat usia dengan program latihan yang diberikan. Ketika program latihan sesuai dengan usia anak didik, maka hasil yang diraih akan lebih maksimal. SSB yang memiliki kurikulum yang baik pada umumnya juga akan memiliki sistem organisasi dan manajemen yang baik pula. SSB tersebut juga akan diisi oleh orang - orang yang kompeten di bidangnya masing - masing. Manajemen Melihat bagaimana manajemen yang dimiliki oleh sekolah sepakbola tersebut menjadi sangat penting mengingat bahwa kualitas sebuah SSB juga dapat dilihat dari sana. Ketika sistem manajerial dan pengorganisasian sudah berjalan dengan baik, maka program latihan juga akan dapat berjalan dengan baik pula.

 Lisensi pelatih Untuk menjadi seorang pelatih di SSB tidaklah mudah karena dibutuhkan minimal lisensi C nasional. Lisensi seorang pelatih akan menentukan kemampuan dia dalam melatih anak - anak. Waktu latihan Jadwal latihan yang terukur dan konsisten menjadi tolok ukur bagi Anda para orang tua untuk mengetahui bagaimana anak Anda berkembang nantinya. Pastikan bahwa jadwal latihan yang ditawarkan tidak mengganggu jadwal sekolah formal anak dan pastikan pula bahwa hari latihan berjalan secara reguler. Aktif berkompetisi Ini adalah  sekolah sepak bola di indonesia
 salah satu faktor penting yang seringkali jarang dipikirkan. Ketika sebuah akademi sepakbola maupun SSB terjun di dalam sebuah turnamen resmi dan berkelanjutan, maka anak - anak yang bermain di sana akan memiliki kesempatan untuk menempa dan menunjukkan kemampuan yang mereka miliki. Dalam turnamen itulah, anak akan dapat menunjukkan perubahan sikap mental, yang sekaligus menunjukkan apakah program latihan yang selama ini diberikan oleh SSB berjalan baik atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar