Kamis, 01 Januari 2015

bagaimana cara sekolah sepak bola




sekolah sepak bola .... Sepak bola adalah permainan bola yang termasuk permainan bola besar. Permainan bola besar adalah jenis permainan di olahraga yang biasanya dilakukan secara beregu dan menggunakan bola yang berukuran besar seperti sepak bola, futsal, bola voli, serta bola basket. Permainan sepak bola amat memerlukan keterampilan gerak kaki serta tungkai. Histori olahraga sepak bola dimulai sejak abad ke-2 serta -3 sebelum Masehi di Cina. Dalam masa Dinasti Han itu, bangsa menggiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring imut. Keliling bola tidak lebih dibanding 71 cm serta tidak kurang dibanding 68 cm. Berat tidak lebih dibanding 450 gram serta tidak kurang dibanding 410 gram di dalam tatkala pertandingan dimulai. Tekanan bola sempang 0, 6 - 1, 1 suasana (600-1100 g/cm2). Permainan tersebut dimainkan dalam dua babak. Setiap babak terdiri bagi 45 menit.

 Waktu istirahat diantara dua babak ialah 10 menit. Suatu tim dinyatakan memenangi permainan, apabila siap mencetak gol ke gawang lawan sebanyak mungkin. Peraturan mengenai gol serta skor di dalam permainan sepak bola sebagai berikut: Gol dinyatakan sah apabila seluruh bagian bola sudah melewati atau lebih dari garis gawang, berpunya diantara tiang gawang, serta di kaki gunung mistar gawang. Hal tersebut tidak berlaku di dalam lemparan ke di, menyimpan, atau menyandung bola dengan tangan atau lengan yang dilakukan secara sengaja oleh seorang pemain, kecuali penjaga gawang diarea gawangnya sendiri. Tim yang mencetak gol terbanyak di pertandingan dinyatakan menang, apabila skor golnya sama oleh sebab itu dinyatakan imbang (draw). Orang-orang yang menyatakan sah atau tidaknya suatu gol ialah wasit. Teknik dasar Permainan sepak bola: Menendang Bola Menendang bola mampu dimaksudkan untuk tiga tujuan. Mula-mula, untuk mengoper bola ke teman. Kedua, untuk menggiring bola. Ketiga, untuk mencetak gol.

 Tentang hal beberapa teknik di menendang seperti di bawah tersebut: Menendang dengan kaki bagian di Bagian kaki tersebut memiliki permukaan menyimpangkan luas untuk menendang. Tendangan dengan kaki bagian di biasanya digunakan untuk mengumpan jarak ringkas. Tendangan tersebut amat ideal, karena dampak tendangan terukur serta sah.  Menendang dengan kaki bagian luar Mendndang dengan bagian kaki luar dipakai untuk mengumpan jarak ringkas. Arah umpan yang dilakukan dengan kaki bagian luar agak sulit dibaca, karena umpannya berlawanan arah dengan posisi pengumpannya. Menendang dengan punggung kaki Hasil tendangan dengan menggunakan punggung kaki biasanya sangat terarah, karena titik tumpuannya terpusat di dalam bola bagian tengahnya (pusat). Tendangan tersebut dapat membuahkan tendangan dengan kekuatan besar serta sasaran yang dituju pun sah. Menggiring bola (dribbling) Menggiring bola adalah menendang atau menyandung bola secara perlahan sambil berjalan atau berlari.

 Tujuan dribbling, yakni menuntun bola kea rah gawang lawan, melewati lawan, serta memperlambat atau menyusun irama permainan. Buat dapat melakukan sesuatu itu dibutuhkan teknik biar bola tetap berpunya dalam pengarahan kita. Ditemui tiga cara di menggiring bola, yakni: Menggiring bola dengan kaki bagian di. Menggiring bola dengan kaki bagian luar. Menggiring bola dengan belakang kaki. Merampas bola (tackling) Teknik merampas bola dipakai untuk merampas bola dibanding kaki lawan. Ditemui dua cara yang paling umum dipakai, yaitu dengan cara berhadapan (tanpa menjatuhkan diri) serta cara meluncur (sliding tackling). Melempar Bola ke Di Melempar bola ke di dilakukan apabila bola keluar dengan perantara nabi garis pembatas di samping lapangan. Peraturan permainan sepak bola menyebutkan bahwa pemain mesti melempar bola ke di melalui bagi kepala dengan kedua tangan. Peraturan pertandingan secara lazim diperbarui setiap tahunnya oleh induk organisasi sepak bola internasional (FIFA), yang juga menyelenggarakan Piala Dunia setiap empat tahun sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar