Kamis, 01 Januari 2015

cool jakarta football academy




jakarta football academy ...... Melapuk bola adalah permainan bola yang dikategorikan permainan bola gede. Permainan bola gede adalah macam permainan dalam olahraga yang biasanya dilakukan secara beregu dan menggunakan bola yang berukuran besar sebagaimana sepak bola, futsal, bola voli, dan bola keranjang. Permainan sepak bola sangat memerlukan keterampilan gerak kaki dan tungkai. Permainan sepak bola bertujuan untuk mengikutkan bola ke gawang lawan dan berusaha untuk melestarikan gawangnya sendiri agar tidak kemasukan bola. Peraturan permainan sepak bola: Melapuk bola merupakan satu diantara permainan beregu. Pada setiap regu terdiiri atas 11 pemain. Dikategorikan 1 orang- orang penjaga gawang (keeper). Namun, untuk penjaga gawang diperbolehkan menggunakan tangan selama di area/ area gawangnya. Namun, kalau keluar tempat gawangnya akan jadi suatu pelanggaran. Bola sepak nyata bulat, dibuat dari kulit atau jenis lain yang serasi. Permainan serupa juga dimainkan di Jepang dengan sebutan Kemari. Dalam Italia, permainan menendang dan membawa bola juga digemari terutama mulai abad ke-16.

 Waktu istirahat diantara dua babak ialah 10 menit. Suatu tim dinyatakan memenangi permainan, apabila dapat mencetak gol ke gawang lawan sebanyak mungkin. Peraturan mengenai gol dan skor pada permainan sepak bola sebagai berikut: Gol dinyatakan sah apabila seluruh bagian bola telah melewati atau melebihi garis gawang, berada diantara tiang gawang, dan di bawah mistar gawang. Hal tersebut tidak berlaku pada lemparan ke dalam, memegang, atau mendorong bola dengan tangan atau lengan yang dilakukan secara sengaja oleh seorang pemain, kecuali penjaga gawang diarea gawangnya sendiri. Tim yang mencetak gol terbanyak dalam pertandingan dinyatakan menang, apabila skor golnya sama maka dinyatakan imbang (draw). Orang yang menyatakan sah atau tidaknya suatu gol ialah wasit. Teknik dasar Permainan sepak bola: Menendang Bola Menendang bola bisa dimaksudkan untuk tiga tujuan. Pertama, untuk mengoper bola ke teman. Kedua, untuk menggiring bola. Ketiga, untuk mencetak gol.

 Adapun beberapa teknik dalam menendang seperti di bawah ini: Menendang dengan kaki bagian dalam Bagian kaki ini memiliki permukaan paling luas untuk menendang. Tendangan dengan kaki bagian dalam biasanya digunakan untuk mengumpan jarak pendek. Tendangan ini sangat ideal, karena hasil tendangan terukur dan akurat.  Menendang dengan kaki bagian luar Mendndang dengan bagian kaki luar digunakan untuk mengumpan jarak pendek. Arah umpan yang dilakukan dengan kaki bagian luar agak sulit dibaca, karena umpannya berlawanan arah dengan posisi pengumpannya. Menendang dengan punggung kaki Hasil tendangan dengan menggunakan punggung kaki biasanya sangat terarah, karena titik tumpuannya terpusat pada bola bagian tengahnya (pusat). Tendangan ini dapat menghasilkan tendangan dengan kekuatan besar dan sasaran yang dituju pun akurat. Menggiring bola (dribbling) Menggiring bola adalah menendang atau mendorong bola secara perlahan sambil berjalan atau berlari.

 Secara umum, hanya penjaga gawang saja yang berhak menyentuh bola dengan tangan atau lengan di dalam daerah gawangnya, sedangkan 10 (sepuluh) pemain lainnya diijinkan menggunakan seluruh tubuhnya selain tangan, biasanya dengan kaki untuk menendang, dada untuk mengontrol, dan kepala untuk menyundul bola. Merampas bola (tackling) Teknik merampas bola digunakan untuk merampas bola dari kaki lawan. Terdapat dua cara yang paling umum digunakan, yaitu dengan cara berhadapan (tanpa menjatuhkan diri) dan cara meluncur (sliding tackling). Melempar Bola ke Dalam Melempar bola ke dalam dilakukan apabila bola keluar melalui garis pembatas di samping lapangan. Peraturan permainan sepak bola menyebutkan bahwa pemain harus melempar bola ke dalam melalui atas kepala dengan kedua tangan. Peraturan pertandingan secara umum diperbarui setiap tahunnya oleh induk organisasi sepak bola internasional (FIFA), yang juga menyelenggarakan Piala Dunia setiap empat tahun sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar