Kamis, 01 Januari 2015

cara sekolah sepak bola di indonesia




sekolah sepak bola di indonesia ..... Di hakikatnya permainan sepakbola adalah permainan beregu dengan menggunakan bola melapuk. Sepakbola dimainkan dilapangan rumput oleh dua regu yang saling berhadapan secara masing-masing regu terdiri dari sebelas pemain. Permainan melapuk bola bertujuan buat memasukkan bola ke gawang lawan dan berusaha untuk menjaga gawangnya sendiri agar tak kemasukan bola. Syarat permainan melapuk bola: Melapuk bola merupakan salah satu permainan beregu. Setiap regu terdiiri atas 11 pemain. Termasuk 1 orang penjaga gawang (keeper). Sedangkan, buat penjaga gawang diperbolehkan memakai tangan selama dalam area/ wilayah gawangnya. Namun, jika keluar area gawangnya akan menjadi suatu pelanggaran. Bola melapuk berbentuk bulat, terbuat dari kulit ataupun jenis lain dengan sesuai. Keliling bola tak lebih dari 71 cm dan tidak kurang dari 68 cm. Berat tak lebih dari 450 gram dan tidak kurang dari 410 gram pada ketika pertandingan dimulai. Tekanan bola antara 0, 6 - 1, 1 atmosfer (600-1100 g/cm2). Permainan ini dimainkan dalam 2 babak. Tiap babak terdiri atas 45 menit.

 Saat istirahat diantara 2 babak yakni 10 menit. Suatu kru dinyatakan memenangkan permainan, jikalau dapat mencetak gol ke gawang lawan sama banyaknya mungkin. Syarat mengenai gol dan skor pada permainan melapuk bola untuk berikut: Gol dinyatakan nyata apabila seluruh potongan bola telah melewati atau melebihi strip gawang, berada diantara tiang gawang, dan di bawah mistar gawang. Sesuatu tersebut tak berlaku pada lemparan ke dalam, memegang, atau mendorong bola secara tangan ataupun lengan yang dikerjakan secara sengaja sambil seorang pemain, kecuali penjaga gawang diarea gawangnya otonom. Tim dengan mencetak gol tertinggi dalam pertandingan dinyatakan unggul, jikalau skor golnya tentu maka dinyatakan imbang (draw). Orang yang menyatakan nyata ataupun tidaknya suatu gol yakni wasit. Teknik pokok Permainan melapuk bola: Menendang Bola Menendang bola bisa dimaksudkan untuk 3 tujuan. Pertama, buat mengoper bola ke teman. Ke-2, buat menggiring bola. Ke-3, buat mencetak gol.

 Di tahun 1904, gabungan tertinggi melapuk bola jagat (FIFA) dibentuk dan pada mula tahun 1900-an, bervariasi kompetisi dimainkan diberbagai Negeri.  Menendang secara kaki potongan luar Mendndang secara potongan kaki luar digunakan buat mengumpan jarak pendek. Haluan umpan yang dikerjakan dengan kaki potongan luar agak sukar dibaca, sebab umpannya berlawanan haluan dengan status pengumpannya. Menendang secara punggung kaki Dampak tendangan dengan memakai punggung kaki lazimnya sangat tersusun, sebab titik tumpuannya terpusat pada bola potongan tengahnya (pusat). Tendangan ini dapat menghasilkan tendangan secara kekuatan besar dan sasaran dengan dituju pun akurat. Menggiring bola (dribbling) Menggiring bola ialah menendang atau mendorong bola dengan perlahan lalu berjalan ataupun berlari.

 Tujuan dribbling, yaitu mengangkat bola kea rah gawang lawan, melewati lawan, dan memperlambat atau mengatur irama permainan. Untuk dapat melakukan hal ini dibutuhkan teknik agar bola tetap berada dalam sistematika kita. Terdapat tiga cara dalam menggiring bola, yaitu: Menggiring bola secara kaki bagian dalam. Menggiring bola secara kaki potongan luar. Menggiring bola secara tapak tangan kaki. Merampas bola (tackling) Teknik merampas bola digunakan buat merampas bola dari kaki lawan. Terdapat dua cara dengan paling umum digunakan, yaitu secara tips berhadapan (tanpa menjatuhkan diri) dan tips meluncur (sliding tackling). Melempar Bola ke Dalam Melempar bola ke dalam dilakukan jikalau bola keluar melalui garis pembatas dalam sebelah lapangan. Syarat permainan melapuk bola menyebutkan kalau pemain harus melempar bola ke dalam melalui atas kepala dengan ke-2 tangan. Syarat pertandingan secara umum diperbarui pada setiap tahunnya sambil induk organisasi melapuk bola internasional (FIFA), dengan juga menyelenggarakan Beker Dunia setiap 4 tahun amat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar